Sabtu, 27 November 2010

Cihuyy Corps

Jatinangor- Sejumlah mahasiswa Jurnalistik Fikom angkatan 2009 sedang mengikuti rangkaian Orientasi Jurnalistik yang merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Jurnalistik Fikom Unpad dan merupakan syarat untuk masuk HMJ. Mereka telah mendapatkan tugas dari T1 hingga T17 (17 tugas) , di mana T17 diberikan pada Jumat (25/11) malam. Sang Ketua Angkatan, Fajar MUhammad Fadhilah alias Budug alias Bajey ingin dan menginstruksikan tugas tersebut mulai dikerjakan pada Sabtu (26/11) pagi karena deadline-nya adalah Minggu (27/11) pukul 7 pagi. Tugas tersebut berhasil diselesaikan di sebuah rumah yang akhirnya dijuluki Cihuyy Corps

Tugas yang diberikan adalah mencari isu, hanya isu, dan mencari narasumber yang koheren dengan isu tersebut. Isu yang disertakan harus 8 isu per-orang, dan harus dikelompokkan ke dalam desk-desk yang telah ditentukan. Namun, per individu bebas untuk memilih isu berdasarkan desk apa, dengan narasumber siapa, asalkan berita yang beredar hanya pada ruang lingkup Jatinangor, Sumedang, dan Bandung Timur. 

Untuk itu Bajey menginstruksi semua teman-temannya berkumpul di saung yang berada di dekat Gor Pakuan Universitas Padjadjaran, Sabtu (26/11) sekitar pukul 10 pagi untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar tugas berjalan lancar. Tak lama kemudian ternyata hujan turun. Hal itu mengharuskan mereka pindah tempat, dan mereka memutuskan untuk berkumpul dan bekerja di rumah kontrakan di mana salah saorang anggota bernama Dipo bertempat tinggal. Mereka berada di sana hingga malam dengan semua canda tawa, dan setelah semua selesai, mereka bubar dan sejak saat itu rumah tersebut dijuluki Cihuyy Corps karena menyerupai kantor saat mereka bekerja. (Afif)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar